Selasa, 14 Mei 2013

Buku Biografi Agus Mardihartono

INDEPETH Publishing menerbitkan buku biografi Agus Mardihartono, Mantan Wakil Bupati Kabupaten Tulangbawang Provinsi Lampung periode 2007-2012 yang ditulis Maskut Candranegara,  alumnus Fakultas Syariah IAIN Raden Intan Bandarlampung.

"Buku biografi yang ditulis oleh Maskut Candranegara dengan editor Adian Saputra tersebut berisi perjalanan karir Agus Mardihartono yang biasa dipanggil Cak Agus," ujar Managing Director Indepth Publishing, Tri Purna Jaya, di Bandarlampung, Minggu (31/3).

Cak Agus demikian Tri, adalah seorang birokrat hingga menyelesaikan akhir karirnya sebagai Wakil Bupati Tulangbawang, dan buku itu semakin lengkap dengan koleksi foto-foto tempo dulu Cak Agus serta testimoni dari para kolega Cak Agus.

"Cak Agus selain pernah menjabat sebagai Wakil Bupati juga berhasil menyelesaikan program doktor kebijakan publik di UGM Yogyakarta tahun 2012 lalu, ini tentu saja  melengkapi perjalanan karir yang bersangkutan," ujar Tri lagi.

Maskut Candranegara, penulis buku itu, ujar Tri pula, adalah aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) semasa kuliah, pernah menjadi Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor.

Penulis buku tersebut memiliki kompetensi, kata Tri menambahkan, mengingat dia merupakan salah satu tim penulis buku "Taufiq Kiemas di Mata Tokoh Islam", dan ikut menulis buku "Mereka Bicara Mega".

Menurut dia, naskah buku itu sebenarnya sudah lama dipersiapkan namun belum sempat dicetak oleh penerbit yang merupakan salah satu unit usaha pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Bandarlampung.

"Saya berusaha melakukan finishing akhir naskah buku itu, dan Indepth yang menerbitkannya," ujar Adian Saputra, editor buku berjudul "Jejak Langkah Cak Agus" itu menambahkan.

Buku "Jejak Langkah Cak Agus" yang telah diterbitkan itu bisa didapatkan di Toko Buku Fajar Agung Bandarlampung dengan harga terjangkau, Rp30.000/buku atau menghubungi penerbit buku itu.

Sumber: Antara, Minggu, 31 Maret 2013

0 komentar:

Posting Komentar