Rabu, 26 Agustus 2015

Bakti Sosial TNI AU Dan Pemda Tulang Bawang


Dalam rangka peringatan ke-68 Hari Bhakti TNI AU Tahun 2015, Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Astra Ksetra Tulangbawang, Lampung, melakukan bakti sosial, di lapangan Etanol, Kampung Tunggalwarga, Unit II, Kecamatan Banjaragung, Tuba, Selasa 25 Agustus 2015
Komandan Lanud Astra Ksetra Tulangbawang, Letkol Nav. Arif Budiman, mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan hari ini (Selasa, red) dalam rangka peringatan Hari Bakti ke-68 TNI AU.
TNI AU sebagai tentara rakyat, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI AU kepada masyarakat yang kurang mampu. Hal ini sesuai dengan jati diri TNI AU sebagai tentara rakyat yang berkomitmen untuk membantu kesulitan yang dihadapi rakyat.
"Alhamdulillah antusias warga sangat mendukung. Terlihat dari peserta yang datang hari ini sebanyak lebih dari seribu peserta yang mengikuti kegiatan bakti sosial. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan pada hari ini dapat bermamfaat bagi masyarakat, apalagi dengan keadaan ekonomi sekarang yang sangat sulit, biar sedikit bantuan yang kita berikan namun sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ujarnya.
Arif juga mengatakan, kegiatan bakti sosial ini atas kerjasama berbagai pihak, terutama Pemkab Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji serta berbagai perusahaan yang telah mendukung kegiatan ini.
Adapun kegiatan bakti sosial dalam rangka peringatan Hari Bakti ke-68 TNI AU meliputi, pengobatan umum secara gratis, donor darah, pengobatan gigi gratis, pelayanan KB, khitanan massal dan pemberian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu.
"Saya berharap kegiatan ini memberikan mamfaat bagi masyarakat yang kurang mampu, jangan dilihat dari apa yang diberikan, namun dinilai dari ketulusan apa yang diperbuat untuk masyarakat Tulangbawang yang masih membutuhkan bantuan. Mudah-mudahan kegiatan bakti sosial ini akan menjadi kegiatan rutin bagi TNI AU untuk membantu masyarakat Tulangbawang yang membutuhkan," tambahnya.
Kegiatan bakti sosial ini juga dihadiri Bupati Tuba, Ir. Hanan A. Rozak, MS, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Dedi Afrizal, Ketua DPRD Tulangbawang, Winarti, Kalapas Menggala, Kajari Menggala, Kadispora, Kadis PU, Kadiskominfo, Kadishub Tuba, Ketua Pia Ardhya Garini Lanud Astra Ksetra, Camat Banjaragung serta ribuan masyarakat Tulangbawang.
Dalam Kegiatan Bakti Sosial ini RAPI kabupaten tulang bawang membantu mempublikasikan melalui alat komukasi radio dan penyampaian secara langsung kepada msyarakat, pada kegiatan tersebut anggota rapi yang di pimpin oleh ketua harian JZ 08 BB bpk Hamidi akip ikut membantu dengan tenaga sukarela hingga acara selesai.Ketua Pelaksana Harian RAPI Tulang Bawang mengharapkan RAPI slalu di libatkan dalam kegiatan kegiatan sosial seperti ini. Sesuai visi dan misi rapi yang ikut membantu kemajuan pemerintah dan berbuat sosial

Di Tulis Oleh JZ 08 IBB

0 komentar:

Posting Komentar