Selasa, 15 September 2015

RAPI KERJASAMA DENGAN PMI PROVINSI LAMPUNG

RAPI KERJASAMA DENGAN PMI
PROVINSI LAMPUNG
Kamis,24 Mei 2012 bertempatan pada jam 10.30 Wib Ketua Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia Provinsi Lampung H.Riza Fachrial (JZ08AFT) dan Ketua Palang Merah Indonesia Provinsi Lampung H.Umar Hasan, tanda tangani Kesepakatan Bersama. 
Acara dimaksud dihadiri oleh Pengurus RAPI Prov.Lampung, Wakil RAPI Kota Bandar Lampung,RAPI Kota Metro, RAPI Kabupaten Pesawaran,RAPI Kabupaten Lampung Tengah, RAPI Kabupaten Tulang Bawang Barat, RAPI Kabupaten Lampung Barat dan Pengurus PMI Prov.Lampung, PMI Metro, PMI Tulang bawang barat, PMI Kota Bandar Lampung. Pada acara tersebut didahului dengan pembacaan naskah kesepakatan bersama oleh JZ08AFI,penanda tanganan naskah,penyampaian Surat Keputusan Pengurus RAPI Prov.Lampung tentang Nama Panggil Stasiun Operasional Palang Merah Indonesia Prov.Lampung,panggilan perdana JZ08ZDM Bapak Estadi Wibowo Wakil Ketua PMI Prov.Lampung dari JZ08ZDB dengan operator JZ08BBM,kemudian sambutan ketua masing dan penyematan PIN Relawan PMI kepada JZ08AAA Bapak H.RPA Guritno Ketua DP2O RAPI Prov.Lampung/Sesepuh RAPI Provinsi Lampung sesara simbolis pertanda bahwa anggota RAPI Provinsi Lampung juga Relawan PMI Prov.Lampung.
Pada kesempatan pertama Ketua RAPI Prov.Lampung H.Riza Fachrial JZ08AFT menyampaikan bahwa RAPI adalah organisasi pengguna alat komunikasi pada band frekuensi dan satu-satunya organisasi komunikasi yang diakui Pemerintah merupakan wadah resmi pemilik izin komunikasi radio antar penduduk yang membantu pemerintah dalam hal komunikasi untuk keselamatan negara,menyelamatkan jiwa manusia,ketertiban masyarakat,bencana dlsbgnya,meyalurkan berita-berita kepada yang berhak dan berwewenang,Bukan saja hobby berkomunikasi,tetapi sebagai alat pemersatu,penyampai peringatan dini,early warning. Diharapkan unit organisasi RAPI Prov.Lampung SATGASKOM yang diharapkan mampu mengatasi persoalan-persoalan komunikasi yang diperlukan Pemerintah dan Masyarakat khususnya Provinsi Lampung yang dilengkapi dengan 1 (satu) unit ambulance dengan alat komunikasi radio.RAPI Prov.Lampung telah bekerjasama dengan Dinsos,BMKG,BPBD,Komimfo,PMI, dan lainnya.   PMI dan RAPi memiliki misi yang sama menitik beratkan pada permasalahan kemanusiaan dan RAPI pada komunikasi. RAPi siap mendukung program kerja PMI Prov.Lampung.

Kemudian Ketua PMI Prov.Lampung Bapak Umar Hasan mengatakan bahwa PMI mengemban tugas yang mulia yaitu berbakti kepada masyarakat dibidang kemanusiaan dengan tujuan meringankan penderitaan sesama manusia,apapun sebabnya tanpa membedakan agama,suku bangsa,warna kulit dan pandangan politik. Alhamdulillah sangat bahagia dengan kesepakatan bersama ini untuk kegiatan penanggulangan bencana,karena dipertemukan dengan saudara-saudara dekat tokoh kita antara lain Bapak H.RPA Guritno,yang hadir pada hari ini merupakan figur-figur pilihan ditengah-tengah masyarakat yang tulus dan ikhlas mengabdi untuk kepentingan umum dan mempertemukan 2 (dua) profesi RAPI dan PMI untuk memberikan pertolongan terhadap sesama dengan menggali dan menggerakkan potensi. Pada prinsipnya PMI adalah sebagai koordinator dan sebagai anak angkat Pemerintah,berarti RAPI pun merupakan anak Pemerintah,karena sama-sama bekerja untuk Pemerintah dan masyarakat.Sebelu kerjasama bahwa sesuangguhnya PMI Prov.Lampung sudah dibantu oleh RAPI Prov.Lampung dalam hal informasi.harapan Ketua PMI Prov.Lampung,maka diharapkan jajaran PMI dan RAPI mendapatkan informasi tentang kejadian bencana yang ada diseluruh Prov.Lampung dan Pengurus PMI dan RAPI dapat berkomunikasi disemua tingkatan. Mari wadah kita bersatu dalam aktivitas,aktif tidak fasip dalam menyikapi penanggulangan bencana baik pra bencana,penanggulangan bencana dan rehabilitasi. Silahkan fasilitas PMI dapat dipakai RAPI untuk penanggulangan bencana. Kedepan diharapkan seluruh jajaran Pengurus PMI disemua tingkatan dpat lebih optimal untuk membangun komunikasi dengan jajaran RAPI disemua tingkatan dalam upaya menunjang tugas pokok Palang Merah Indonesia kelak dikemudian hari.

Sumber : http://rapiprovinsilampung.blogspot

Salam RAPI 51 - 55 Semoga Sejahtera Selalu
 

0 komentar:

Posting Komentar