Senin, 14 September 2015

Wabup Tulangbawang Pimpin Gerakan Bersih-bersih


 
Menggala, Lampung

Gerakan Bersih-bersih yang di lakukan oleh beberapa lembaga gabungan, yaitu DMI, RAPI,PMI, PMR, Ansor, dan pelajar yang diprakasai oleh Wakil Bupati Tulangbawang di Provinsi Lampung, Heri Wardoyo SH,yang juga sebagai ketua RAPI Tulang Bawang Periode 2014-2017  kembali bergulir.

Gerakan Bersih-bersih gelombang kedua ini, dengan lokasi sasaran Masjid Islamic Center di Menggala, pada hari Jumat 28 agustus 2015, memberikan hasil yang cukup luar biasa hanya dalam dua jam.

Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 07.30 WIB itu diikuti sekitar 150 peserta, berhasil mengangkat kotoran kelelawar sebanyak dua mobil pick up, dan dua mobil daun kering. Kegiatan itu juga ditargetkan akan berlangsung selama dua bulan dengan fokus di Islamic Center, sehingga masjid yang sebelumnya kusam kini terlihat cerah dan cemerlang.

Kepada wartawan, Heri Wardoyo yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Tulangbawang mengatakan, tujuan kegiatan tersebut yakni untuk memberikan kenyamanan umat muslim dalam melaksakan ibadah. Selain itu, kegiatan tersebut dimaksudkan memberikan pengertian kepada masyarakat akan pentingnya kebersihan, terlebih kebersihan merupakan sebagian dari iman.

"Ini merupakan kegiatan kami gelombang kedua, sebelumnya kami telah melakukan kegiatan yang sama, dan rencananya kami akan menggulirkan lagi aksi bersih-bersih untuk ke depannya," ujar Heri Wardoyo.

Dia menambahkan, pembersihan rumah ibadah itu akan segera dituntaskan. Selain membersihkan ruangan masjid, pihaknya akan membersihkan sekitar halaman masjid termasuk halaman belakang masjid yang saat ini berupa belukar yang ditumbuhi rerumputan.

"Kami akan bersihkan semua lingkungan masjid mulai dari dalam hingga luar, semua pihak akan kami libatkan, kami mengimbau kepada masyarakat yang ini berpartisifasi turut serta kami sangat senang sekali," ujarnya pula.

Heri Wardoyo yang juga ketua RAPI Tulangbawang mengajak masyarakat setempat untuk mencintai kebersihan, karena kebersihan itu bagian dari iman. "Oleh karena itu, marilah kita mulai dari bersih-bersih masjid, sajadah, dan mukena, sehingga waktu beribadah salat akan terjaga kesucian kita dari najis.

"Selain kebersihan diri, kebersihan lingkungan dan rumah ibadah kita, juga perlu melakukan pembersihan hati," katanya lagi.

Usai kegiatan, sejumlah pengurus DMI, PMI, PMR, RAPI dan Banser serta pelajar mengadakan foto dan makan bersama. Sejumlah pelajar tampak antusias foto bersama dengan Wakil Bupati yang aktif sebagai ketua pada beberapa organisasi di Kabupaten Tulangbawang dan di Provinsi Lampung itu.


Salam RAPI 51-55 Semoga Sejahtera Selalu

0 komentar:

Posting Komentar