Kamis, 04 Juli 2013

Rapat Kerja ke VII RAPI Prov Lampung

Rapat Kerja ke VII RAPI Prov Lampung 
Organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Provinsi Lampung menggelar Rapat Kerja (Raker) VII, Sabtu (29/6). Raker yang digelar di Hotel Nusantara, Bandarlampung, itu diikuti perwakilan kabupaten/kota se- Lampung. 
Kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap kurun satu kepengurusan ini bertajuk Tingkatkan Kepedulian terhadap Masyarakat dan Mempererat Kerja Sama dengan Pemerintah. Raker dibuka oleh Ketua RAPI J2.08 Provinsi Lampung Hi. Riza Fachrial.Menurutnya Raker RAPI sangat berguna untuk menyerap aspirasi anggota. Karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang telah berpartisipasi dan menyampaikan segala aspirasinya.’’Tujuan utama diadakan raker ini adalah menyusun program kerja ke depan serta sebagai wadah menampung saran dan masukan dari 14 kabupaten/kota perwakilan RAPI se-Provinsi Lampung,” katanya.
Raker tahun ini juga merupakan sosialisasi membahas program kerja organisasi RAPI. Salah satunya menciptakan ketertiban disiplin para pengguna frekuensi radio atas pelaksana undang-undang yang berlaku.’’Juga sebagai wadah menyampaikan segala aspirasi perwakilan kabupaten/kota se-Lampung," ujar Riza.Selain itu, raker juga membahas soal peningkatan pengawasan, menata, mengatur, membina, mengurus, dan memimpin segala urusan organisasi pada tingkat kabupaten/kota. 
Tak ketinggalan membahas prosedur pembaruan pembuatan kartu anggota izin komunikasi RAPI yang kini sudah harus disahkan oleh menteri. "Kami juga terus meningkatkan jaringan komunikasi RAPI kabupaten/kota yang merupakan subsistem dari sistem komunikasi informasi bencana daerah, dalam koordinasi BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), dan Diskominfo," ungkapnya. Ia berharap raker dapat menyinergiskan tugas pokok dan fungsi RAPI bekerja sama dengan pemerintah. 
Hal ini guna meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat dan pengawasan pengadaan pengguna frekuensi radio.

0 komentar:

Posting Komentar